Beranda Bisnis Industri Aliansi Organisasi Se-Gunung Kencana Tolak Dijadikan Kawasan Peternakan Industri dan Tambang

Aliansi Organisasi Se-Gunung Kencana Tolak Dijadikan Kawasan Peternakan Industri dan Tambang

Aliansi Organisasi Se-Gunung Kencana Tolak Dijadikan Kawasan Peternakan, Industri, dan Tambang.
Aliansi Organisasi Se-Gunung Kencana Tolak Dijadikan Kawasan Peternakan, Industri, dan Tambang.

, Pelitabanten.com– Ramainya pemberitaan tentang penolakan Kecamatan Gunungkencana sebagai kawasan Peternakan Ayam yang berkaitan dengan  Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2014 tentang Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) menjadi perhatian serius bagi Aliansi Organisasi se Kecamatan Gunung Kencana, pada Minggu (23/05/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Usep Ridwan Allais, Inisiator Aliansi Organisasi se-Gunung Kencana yang mengungkapkan bahwa Gunung Kencana harus dijadikan kawasan konservasi dalam konteks keragaman hayati, sumber air, nya harus kita jaga dan pelihara.

“Sehingga Kecamatan Gunung Kencana harus menjadi kawasan yang nyaman untuk ditempati. Ditambah Gunung Kencana banyak yang mana itu salah satu menunjang visi misi lebak. Jadi tidak masuk akal jika dalam Raperda Kecamatan Gunung Kencana masuk ke dalam kawasan , tambang, peternakan dan kegiatan-kegiatan lain yang merusak lingkungan,” tegasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Neglasari Teliti Periksa Kendaraan Dinas Patroli

Usep, menambahkan bahwa Aliansi Organisasi se Gunung Kencana akan terus mengawal dan menyampaikan seluruh masyarakat Kecamatan Gunung Kencana agar dijadikan kawasan konservasi.

“Semoga para dapat melihat dan mempertimbangkan usulan masyarakat Kecamatan Gunung Kencana,” ujarnya.

Usep juga mengingatkan kepada legislator untuk mendengar aspirasi mereka. “Jika sampai ini terjadi dan usulan kami tidak didengar, kami Aliansi organisasi se kecamatan Gunungkencana akan melakukan agar aspirasi kami didengar,” tutupnya. (MIR)