Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Cegah Covid-19, Kartu F PRB-API Bisa Untuk Belanja dan Bayar E-Toll

Cegah Covid-19, Kartu F PRB-API Bisa Untuk Belanja dan Bayar E-Toll

Angota dan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana -Adaptasi Perubahan Iklim (F PRB-API) Kabupaten Tangerang kini sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA).(Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG.  Pelitabanten.com  – Angota dan pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana -Adaptasi Perubahan Iklim (F PRB-API) Kabupaten kini sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA). Ada yang berbeda dari kartu keanggotaan tersebut. Yakni, bisa digunakan untuk membayar toll non-tunai atau biasa disebut E-toll.

Ketua F PRB-API Kabupaten Firma Maju Sinaga mengatakan, kartu keanggotaan sengaja dibuat untuk membayar toll guna mendukung pemerintah mengurangi penggunaan uang cash. Di mana, transaksi penggunaan uang turut mencegah penularan Covid-19.

“Dalam pandemi sekarang ini kita harus mengurangi pembayaran dengan uang tunai. Karena itu, kartu tanda anggota bisa membayar toll yang menggunakan sistem pembayarannya melalui salah satu Bank terkemuka,” katanya kepada Ekspres saat diwawancarai, Kamis (20/5/2021).

Firma menuturkan, kartu keanggotaan juga bisa digunakan untuk membeli maupun atau kebutuhan pangan di ritel modern. Seperti Indomaret atau Alfamart.

Baca Juga:  Banten Raih Penghargaan Predikat B Pelayanan Publik 2018 dari Kemenpan RB

Firma juga mengapresiasi, pemerintah daerah yang mendukung kerja dan langkah pengurus dalam pengurungan risiko bencana.

“Jadi praktis dan benar-benar bisa mendukung transaksi non-tunai. Kita berterimakasih kepada anggota, pengurus dan pemerintah daerah yang telah mendukung langkah dan kerja kami. Termasuk kepada yang ikut mendukung dengan kartu keanggotaan bisa digunakan untuk membayar toll,” paparnya.