Posko Balaraja Barat Polresta Tangerang Tes Swab Antigen 18 Orang Pemudik

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Guna menekan laju penyebaran Covid-19 terutama pasca libur Hari Raya Idul dan masa mudik, Posko Balaraja Barat yang didirikan Polresta Tangerang Banten melaksanakan kepada 18 orang, Rabu (19/05/2021).

Diketahui, 18 orang yang menjalani itu baru kembali dari mudik. Hasil tes 18 orang tersebut dinyatakan negatif atau non-reaktif.

“Kegiatan diselenggarakan oleh Polsek Balaraja Polresta Tangerang dan Puskesmas Balaraja,” kata Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu melanjutkan, disediakan gratis untuk warga. Wahyu mengimbau, bagi yang berasal dari luar kota, diharapkan untuk tidak pulang ke dahulu. Melainkan, melaksanakan tes di posko Polresta Tangerang atau di Berbasis Mikro.

Dikatakan Wahyu, kebijakan pemudik agar melaksanakan merupakan arahan dari Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Hal itu, lanjut Wahyu, didasari pentingnya mengetahui status agar potensi penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi.

Baca Juga:  5.000 Paket Sembako Disalurkan Pada Guru Ngaji se-Kota Tangerang

“Petugas kami akan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan akan kami terus laksanakan terutama selama masa pengetatan pasca peniadaan mudik,” tukas Wahyu.