Beranda Pendidikan Sekolah Purwadhika Siap Cetak Ahli Startup & Coding dalam Sekejap

Sekolah Purwadhika Siap Cetak Ahli Startup & Coding dalam Sekejap

402
BAGIKAN
Sekolah Purwadhika Siap Cetak Ahli Startup & Coding dalam Sekejap
CEO Group Sinar Mas Land - Michael Widjaja bersama dengan Founder and President Purwadhika Startup & Coding School - Purwa Hartono membuka acara Grand Launching Purwadhika Startup & Coding School di Gedung GOP 9, BSD City. Tangerang (16/3/2017).

TANGERANG, Pelitabanten.com – Perkembangan dunia teknologi informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi industri kreatif. Kebutuhan pemrograman berbasis aplikasi digital semakin hari terus meningkat dan mengalami banyak kemajuan. Untuk menopang dan memperkaya kreatifitas berbasis aplikasi digital, pengembang property terkemuka di Asia Tenggara, Sinar Mas Land kini menghadirkan Purwadhika Startup & Coding School di BSD City, Tangerang, Banten.

Purwadhika merupakan lembaga pendidikan yang mengkhususkan diri untuk melatih orang-orang yang ingin belajar bahasa pemprograman dan membangun startup. Selain itu, mereka juga fokus pada Internet of Things

Managing Director President Office, Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe menjelaskan, Sinar Mas Land percaya, untuk mengembangkan smart city maka mereka perlu mengembangkan ekosistem digital, mulai dari menyediakan talenta hingga membangun lingkungan yang kondusif untuk startup dan perusahaan teknologi besar.

“Dengan adanya Purwadhika, mereka bisa memperkuat ekosistem smart digital city,” ujar Dhony dalam acara grand opening yang diadakan di GOP 9, BSD Green Office Park, Tangerang, Banten. Kamis (16/3/2017)

Baca juga :  Sinar Mas Land dan GeeksFarm Kerjasama Berikan Beasiswa Pelatihan Programmer

Dhony berharap, adanya sekolah pelatihan startup dan coding ini dapat menarik perhatian masyarakat. “Kami yakin, Purwadhika dapat memberikan program pendidikan di bidang IT, khusus untuk pengembangan startup dan keahlian coding,” jelasnya

Founder dan President Purwadhika Startup & Coding School, Purwa Hartono mengatakan Purwadhika mengkhususkan diri dalam memberikan pendidikan tentang cara mengembangkan startup, pemprograman dan internet of things (IoT).

lebih lanjut Purwa Hartono menegaskan, orang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan formal di bidang IT sekalipun tetap bisa masuk ke dalam Purwadhika dan diajarkan untuk menjadi seorang programmer. Dia menambahkan, untuk lulusan SMA sekalipun bisa masuk ke lembaga pendidikan buatannya.

Salah satu program yang ditawarkan oleh Purwadhika adalah pelatihan pembuatan startup, yang memerlukan waktu 1 tahun. Program ini meliputi pelatihan selama 6 bulan dan inkubasi selama 6 bulan.

“Selama 6 bulan training, para manajer atau mahasiswa yang ikut serta bisa belajar tentang bagaimana cara membuat software. Setelah lulus, mereka akan masuk ke inkubasi,” ujar Purwa Hartono.

Baca juga :  Mathlaul Anwar Siap Menjadi Benteng NKRI

Selain sekolah startup, Purwadhika juga menyediakan pelatihan untuk menelurkan para programmer. Pelatihan ini akan memakan waktu sekitar 3 bulan. “Sekarang ini, banyak perusahaan yang sangat tergantung pada software. Karena itu, programmer sangat dibutuhkan,” katanya.

loading...
BAGIKAN