SMSI dan PWI Banten Gelar Silaturahmi Insan Pers Di JBS Cilegon

Pengurus SMSI dan PWI Banten gelar acara santunan anak yatim dan silaturahmi insan pers bertempat di Journalist Boarding School (JBS). (Pelitabanten.com/Dok Ist)

CILEGON.  Pelitabanten.com – Pengurus SMSI dan PWI gelar acara santunan anak yatim dan silaturahmi insan pers bertempat di Journalist Boarding School (JBS), Lingkungan Krotek, Cibeber, Kamis (6/5/2021).

[Pada acara kali ini, hadir anggota Provinsi Banten, Ketua Fraksi PAN, Dede Rohana Putra. Ia menyampaikan dalam sambutannya bahwa ia sangat berkesan hadir di tengah-tengah para insan pers.

“Saya merasa kuliah lagi, Sebab saya juga punya historis dengan teman-teman media. Dulu saya juga suka menulis, sekedar untuk kirim artikel ke dan juga pernah belajar bersama pak firdaus,” ungkapnya ditengah-tengah sambutannya.

Pria yang akrab disapa Dede ini pun menyampaikan. Bahwa SMSI maupun PWI harus menjadi Filter bagi abal-abal. Dan harus memiliki kepedulian, kerja jurnalis merupakan kerja mulia yang juga harus bernilai ibadah.

harus terverifikasi Dewan Pers dan harus terfilter. Saya berharap SMSI maupun PWI harus jadi filter untuk media abal-abal. Saya sangat support kegiatan-kegiatan pers. Kerja itu pekerjaan mulia yang juga harus berorientasi ibadah, bukan hanya sekedar maupun bisnis,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Pelaku Curanmor Lintas Provinsi di Tangerang

Senada dengan yang disampaikan Firdaus, selaku ketua umum SMSI pusat dalam sambutannya. Bahwa wartawan harus tetap profesional dan mempertahankan Marwahnya. Dan harus terus berinovasi agar tetap hidup. Ia pun menambahkan bahwa Wartawan harus punya loncatan berfikir.

“Wartawan harus tetap profesional dan mempertahankan marwahnya. Dan harus terus berinovasi agar tetap hidup. Dan wartawan juga harus mempunya loncatan berfikir,” pungkasnya.(