Berbagi Berkah dalam Gema Ramadan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung

Berbagi Berkah dalam Gema Ramadan STKIP Setia Budhi Rangkasbitung

LEBAK, Pelitabanten.com – Gema Ramadan 1442 H dengan beragam acara dilaksanakan komunitas di Jl. Budi Utomo No. 22 L, Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Lebak-Banten, Jumat (7/5/2021).

Santunan yatim dan dhuafa merupakan puncak acara Gema Ramadan 1442 H yang didukung oleh melibatkan alumni teater Gates, relawan Kedai Proses, dan pegiat kesenian Lebak.

“Ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di oleh komunitas teatet Gates, relawan Kedai Proses. Dimana sanggar Kedai Proses merupakan tempat bermukim para mahasiswa STKIP Setia Budhi Rangkasbitung,” kata DC Aryadi, pengelola sanggar.

Acara Gema Ramadan 1442 H juga bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-18 STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. Rangkaian acara berlangsung sejak April lalu, diantaranya kegiatan literasi berkeja sama dengan komunitas Garda Cendekia di Desa Lebak Tipar, Cilograng, di kampung Sanding, desa Sindangsari, Kec. Sajira, serta beberapa kegiatan nyenyore lainnya, seperti tadarus sastra dan tampilan reliji.

Baca Juga:  Peringati May Day, KSPSI Banten Adakan Jalan Santai Berhadiah Lima Unit Motor

“Kegiatan dan santunan yatim dan dhuafa merupakan puncak rangkaian Gema Ramadan yang sudah dilaksanakan sejak bulan April lalu. Juga sebagai bagian dari Dies Natalis ke-18 yang puncaknya dilaksanakan pada 4 Mei 2021 lalu,” ujar Jaka Tirta Bayu, Ketua Prodi Bahasa Indonesia STKIP Setia Budhi Rangkasbitung.

Acara santunan berupa uang senilai diberikan kepada sebanyak 100 yatim dan dhuafa. Selain itu juga pemberian takjil berbuka puasa.