6 Alasan Mengapa Realme C11 Pas untuk Belajar Online

Realme C11
Realme C11 (Foto: realme.com)

Pelitabanten.com – Realme adalah salah satu brand atau merek HP yang sangat populer di pasaran. Salah satu alasannya adalah karena harga produknya yang memang terbilang sangat ekonomis, namun spesifikasi HP-nya tetap andal mumpuni.

Dari berbagai seri produk yang sudah dirilis oleh Realme, C11 adalah salah satu pilihan yang sangat layak untuk Anda pertimbangkan. Apalagi jika Anda mencari HP gaming dengan harga yang sangat terjangkau. Pasalnya, Realme C11 harga hanya berkisar di angka Rp 1 jutaan saja, lho!

Akan tetapi, tentu saja harga bukan satu-satunya daya tarik yang ditawarkan oleh . Pasalnya, seri yang satu ini juga masih memiliki begitu banyak kelebihan yang membuatnya sangat menarik untuk Anda lirik. Apa saja kelebihannya?

5 Kelebihan Realme C11

1. Punya kapasitas baterai yang besar.

Terlepas dari harganya yang hanya Rp 1 jutaan, Realme C11 punya kapasitas baterai yang sangat besar, lho! Apalagi dengan mempertimbangkan harganya yang sangat terjangkau tersebut. Sebab, kapasitas baterai Realme C11 adalah sebesar 5000 mAh!

Klaim yang tertera pada halaman resmi produk Realme C11 menyatakan kalau dengan kapasitas baterai tersebut, HP ini bisa bertahan stand by hingga 40 hari. Jika digunakan untuk bermain HP, baterai Realme C11 bisa bertahan sampai 12,1 jam, untuk menonton video sampai dengan 21,6 jam, dan menelepon hingga 31,9 jam.

2. Ukuran layar yang sangat lega.

Realme C11 juga didesain dengan ukuran layar yang lapang, sehingga bisa membuat Anda nyaman saat streaming video online. Sebab, Realme C11 punya layar berukuran 6,5 inci, plus resolusi HD+ atau 720 x 1560 px.

Dengan layar panel IPS LCD, Realme C11 memiliki layar yang rasio bodi ke layar sebesar 88,7 persen, lho! Dengan harga hanya Rp 1 jutaan saja, Realme C11 sudah bisa menggunakan mayoritas ruang yang ada pada bodi depan untuk layar secara maksimal.

3. Prosesor yang andal.

Walaupun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, Realme C11 tetap menjanjikan kualitas yang oke termasuk dari segi performanya. Sebab, Realme C11 dibekali dengan chipset Helio G35 yang sudah sangat mumpuni untuk segmen entry level.

Apabila dibandingkan dengan chipset pabrikan kompetitornya yaitu Snapdragon bikinan Qualcom, Helio G35 ini punya performa di atas Snapdragon 625. Di samping itu kapabilitas prosesor ini juga di atas beberapa pesaing utama Realme C11 di segmen entry level.

4. Sudah punya fitur Face Unlock.

Kata siapa fitur Face Unlock untuk optimal hanya bisa diperoleh pada HP kelas menengah dan atas? Realme C11 membuktikan bahwa ia pun mampu memberikan fitur keamanan berkualitas meskipun dengan harga yang sangat ekonomis.

Anda hanya perlu aktifkan fitur Face Unlock ini pada pengaturan smartphone. Kalau sudah aktif, software yang tersematkan pada kamera depan Realme C11 akan bekerja untuk mengenali wajah Anda ketika Anda akan membuka kunci alias meng-unlock HP nantinya.

5. Desain keren dan tidak murahan.

Saat ini, tak perlu diragukan lagi bahwa desain dan penampilan smartphone tak kalah pentingnya dengan penampilan. Realme pun menyadari kebutuhan serta keinginan para penggunanya akan smartphone dengan desain dan tampilan keren.

Terlepas dari harganya, Realme C11 punya desain yang sangat cantik dan sama sekali tidak terlihat murahan. Dengan 2 pilihan – Mint Green dan Pepper Grey ; Realme C11 pun menawarkan opsi smartphone entry level dengan penampilan yang sangat estetik. Ditambah lagi, material bodinya juga terbilang berkualitas, yaitu plastik kokoh dengan finishing matte yang membuat Realme C11 sangat nyaman digenggam.

6. Punya slot 3 slot kartu.

Serupa dengan smartphone masa lainnya, Realme C11 juga hadir dengan fitur dual SIM. Tak hanya itu saja, slot kartu SIM tambahannya tidak akan “memakan” slot kartu memori karena Realme C11 hadir dengan 3 slot kartu – tepatnya 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk kartu memori microSD.

Dengan begitu, Anda yang butuh kapasitas memori ekstra untuk smartphone bisa menikmatinya tanpa harus mengorbankan slot kartu SIM, kan? Jadi, Anda bisa gunakan Realme C11 seoptimal mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda.