Polres Cilegon Polda Banten Kembali Ungkap Kasus Peredaran Narkotika

Tersangka seorang perempuan EH (39) tahun warga Kampung Cinangka Rt. 02 Rw. 01 Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten (Pelitabanten.com/Dok Ist)

, Pelitabanten.com – Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono di wakili oleh Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Cilegon AKP Dedi Mirza, menjelaskan bahwa, “Pada Hari Minggu 02 Mei 2021 sekira jam 22.00 Wib, di sebuah tepatnya di Kampung Cinangka Rt. 02 Rw. 01 Desa Cinangka, Kecamatan Cinangka, , telah diamankan seorang perempuan yang mengaku bernama EH (39) tahun warga Cinangka,” ungkap Mirza.

Kasat Narkoba menerangkan, “pada saat petugas kami melakukan penangkapan, kemudian dilakukan penggeledahan terhadap tersangka di temukan barang bukti ada padanya berupa 1 (satu) bungkus plastic Bening berisi kristal putih narkotika jenis -sabu, dengan berat kotor 0,35 gram, berikut Seperangkat alat hisap bong beserta pipa kaca, 1 (satu) buah Handphone merk nokia putih, 1 (satu) buah celana pendek. Kemudian Tersangka dan barang buktinya kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut ke Polres Cilegon,” Mirza.

Baca Juga:  Tangis Haru Warga, Saat Dibantu dan Dikunjungi Polisi Pelayan Masyarakat

Ditempat terpisah Kanit Reskrim Narkoba IPDA Supriyono mengatakan bahwa pelaku EH dipersangkakan sesuai dengan Pasal 114 (1) dan atau Pasal 112 (1) UURI No.35 tahun 2009. Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman Paling singkat 5 tahun paling lama 20 tahun dan seumur hidup.

“Himbauan untuk masyarakat Cilegon jangan sekali kali menggunakan Narkotik, sayangi diri dan untuk tidak tersangkut atau masuk dalam lingkaran Narkotika apalagi menggunakannya akan berakibat kecanduan sampai kapanpun sulit untuk di hilangkan dan masyarakat di himbau apabila menemukan peredaran Narkotika atau obat daftar “G” segera melaporkan ke pihak Kepolisian untuk di tindak lanjuti,” ujar Supriyono.