Peristiwa Kota Tangerang Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Serukan Tidak Mudik Lebaran

Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Serukan Tidak Mudik Lebaran

Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Serukan Tidak Mudik Lebaran
Hadiri Silaturahmi Buka Bersama dan Santunan Yatim DPK-KNPI Kecamatan Pinang, Jum'at (30/4). Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin Ajak OKP Kota Tangerang Bantu Pemerintah Serukan Tidak Mudik Lebaran. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Sachrudin meminta Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan () untuk membantu Pemkot Tangerang serukan pelarangan ke kampung halaman di perayaan hari raya 1442 Hijriah, tahun 2021 Masehi.

Sachrudin menjelaskan saat ini Pandemi Covid-19 masih menghantui, khususnya di Kota Tangerang. Dan berbagai cara terus dilakukan Pemkot Tangerang dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Saya berharap, OKP dan Ormas dapat memiliki semangat kebersamaan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih menghantui,” Ujar Wakil Wali Kota Sachrudin, saat menghadiri silaturahmi buka bersama dan yatim yang digelar Dewan Kepengurusan Kecamatan – Komite Indonesia (DPK-) . Jum’at (30/4/2021).

Acara yang diinisiasi oleh DPK-KNPI Kecamatan Pinang dan dihadiri sebanyak 20 Ormas dan OKP lain diwilayah, sangat diapresiasi Wakil Walikota. Kata Sachrudin, bagaimana peran para pemuda di momen bulan yang penuh berkah ini dapat hadir ditengah-tengah , membantu yang membutuhkan. yaitu santunan yatim dan kaum duafa.

Baca Juga:  Relawan TAGANA Kehilangan Motor Saat Bencana Banjir

“Bantu pemerintah daerah dalam menghimbau masyarakat kota Tangerang untuk tidak mudik, diwilayah masing masing,” tuturnya.

Menurutnya, Pemuda harus selalu hadir dan tampil di tengah-tengah masyarakat jika masyarakat membutuhkan, menjaga silaturahmi dan semangat kebersamaan membangun lingkungan dan membangun kota Tangerang khususnya.

“Sampaikan informasi tentang program-program pemerintah Karna pada hakekatnya peraturan yang dibuat oleh pemerintah semuanya adalah untuk masyarakat itu sendiri, termasuk larangan mudik saat ini. tujuannya agar masyarakat sehat agar tidak ada klaster-klaster baru di momen hari raya ini,” pungkas Sachrudin.

Sementara Ketua DPK-KNPI Pinang, Muhammad Dicky menyambut baik anjuran dan ajakan Wakil Wali Kota, Sachrudin agar pemuda selalu siap hadir di masyarakat dan lingkungan, menyampaikan peraturan dan program pembangunan .

“Jadi sejatinya KNPI adalah mitra starategis nya pemerintah, dan pemuda harus siap mensosialisasikan apapun programnya, termasuk larangan mudik saat ini. apalagi kita bahwa Pandemi Covid-19 hingga kini masih ada,” tukasnya.