Peristiwa Kabupaten Tangerang PA-GMNI Kabupaten Tangerang Memperingati Nuzulul Qur’an

PA-GMNI Kabupaten Tangerang Memperingati Nuzulul Qur’an

Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Kabupaten Tangerang, memperingati Nuzulul Qur'an, bukber sekaligus santunan anak yatim (Pelitabanten.com/Dok Ist)

KABUPATEN , Pelitabanten.com – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Indonesia (PA-) Kabupaten Tangerang, Rabu (28/04/2021)  memperingati Nuzulul Qur’an di Sekretariat GMNI di Tigaraksa, acara tersebut dibalut dengan piatu, di akhiri dengan pembagian Alqur’an, Juz Amma dan santunan, Kamis (29/04/2021).

Koordinator Acara Ahmad Suhada mengatakan, acara bersama anak yatim merupakan bentuk kepedulian antar sesama. Khususnya kepada anak yatim di sekitar Sekretariat PA-GMNI di PWS Tigaraksa, “Semoga santunan yang diberikan bisa memberikan senyum kepada anak yatim piatu di lingkungan bermanfaat,” ujarnya.

Terang Suhada, selain itu juga dilakukan pembagian juz amma dan Alqur’an yang bertepatan dengan hari Nuzulul Qur’an pada hari puasa ke 17 ramadan.

Wakil Ketua PA- Juanda mengatakan, acara tersebut digelar tersebut merupakan ruang konsolidasi antar pengurus agar tetap solid menjaga kekompakan dan konsisten bersama kaum marhaen.

Baca Juga:  Jelang HUT Kota Tangerang Ke-25 Arief Lakukan Ziarah ke TMP Taruna Perayaan

“Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk, perkerjaan kita belum . Itu yang diajarkan Bung Karno. Selaras dengan ajaran yang mengimbau umatnya untuk saling tolong menolong dalam hal kebaikan. Itulah hakekat dari gotong royong itu kan,” tukas alumni IAIN (sekarang ) Banten ini.

Pria yang akrab disapa Joe ini berharap, berbagai kegiatan yang digagas pengurus PA GMNI Kabupaten Tangerang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Khususnya warga Kabupaten Tangerang.

Acara santunan tersebut digelar secara simbolis dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara door to door di sejumlah kediaman anak yatim-piatu di wilayah Tigaraksa oleh pengurus PA GMNI Kabupaten Tangerang.

“Karena masih , acara dilanjut dengan mendatangi langsung kediaman yatim-piatu dengan menyalurkan bingkisan. Semoga bermanfaat,” tukas pengurus PA-GMNI lainnya Shandy Akbar Kelana.