Mendagri Minta Seluruh Jajaran Kemendagri Dukung TP-PKK

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian selaku Pembina Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK). (Dok Ist)

JAKARTA. Pelitabanten.com  – Menteri Dalam Negeri () Tito Karnavian selaku Pembina Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) meminta seluruh jajaran Kemendagri mendukung TP PKK dalam menyukseskan program-program pemerintah.

“Saya minta Ditjen (Bina) Pemdes dan seluruh jajaran Kemendagri terus dukung PKK ini, supaya mereka bisa bergerak mesin ini,” kata Mendagri pada saat menghadiri acara Bantuan dari Pihak Ke-3 kepada Ketua Umum TP PKK Pusat, di Gedung PKK Ditjen Bina Pemdes Kemendagri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).

Lebih lanjut, ia meminta para kader TP PKK memiliki pemahaman yang sama untuk menghidupkan peran TP PKK di , terutama di tengah menghadapi dan dampak sosial ekonominya.

“Para staf yang ada di PKK juga memiliki pemahaman yang sama, kita ingin menghidupkan PKK,” imbuhnya.

Menurutnya, membentuk dan menempatkan TP PKK di bawah pembinaan Kemendagri lantaran fungsi dan tugas Mendagri selaku pembina dan pemerintahan di daerah. Sehingga, TP PKK sebagai pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dapat bersinergi dengan Kemendagri.

Baca Juga:  Lewat Podcast, Ditjen Otda Kemendagri Kupas Tuntas Penyederhanaan Birokrasi di Daerah

“Itu sebetulnya maksudnya kenapa PKK tidak ditaruh di kementerian lain, karena tugasnya sangat luas tidak hanya menyangkut masalah perempuan, anak saja, karena prinsipnya kesejahteraan keluarga,” terangnya.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Mendagri juga mengapresiasi sumbangsih pihak swasta kepada TP PKK, berupa 3500 paket , 3500 liter minyak goreng, dan 571 susu serta biskuit bagi ibu hamil. Ia berharap, TP PKK dapat menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Protelindo, Gimni, dan Daihatsu atas kebaikan hatinya untuk memberikan sumbangsih kepada massa, kepada rakyat melalui jalur PKK,” terangnya.

Tak hanya itu, Mendagri mengatakan masih menunggu dukungan dari semua pihak untuk memanfaatkan jalur TP PKK sebagai lembaga swadaya masyarakat () ekstensif dapat menjadi penghubung dengan masyarakat.

“Kepada teman-teman semua yang ingin menyampaikan dukungan dan memanfaatkan jalur PKK sebagai jalur organisasi yang ekstensif, kita sangat menunggu, banyak warga kita rakyat kita yang masih mengharapkan dukungan dan perlu dibantu,”pungkasnya.

Baca Juga:  Mendagri Minta Kepala Daerah Lakukan Pembatasan Buka Puasa Bersama dan Larang Kegiatan Open House

Source: Puspen Kemendagri