Polda Banten Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK Dan WBBM

Polda Banten menggelar acara Pencanangan Serentak Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) (Pelitabanten.com/Dok Ist)

SERANG, Pelitabanten.com – Polda Banten menggelar acara Pencanangan Serentak menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Satker Polda Banten dan Polres Jajaran Tahun 2021 di Aula Serbaguna Polda Banten, Jumat (23/04/2021).

Acara pencanangan Zona Integritas ini dipimpin oleh Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A yang didampingi
Dr. Drs. H. , M.Si, Kepala Ombudsman Dedy Irsan, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari M.H, PJU Polda Banten, Kapolres/ta Jajaran KH. Embay Mulya Syarief, dan KH. Abuya Muhtadi Dimyati.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A, dalam amanatnya mengatakan bahwa pencanangan pembangunan Zona Integritas merupakan satu langkah untuk melakukan penataan terhadap sistem organisasi , menjadi semakin efektif dan efisien, dengan aparatur yang yang bersih dan bebas dari KKN, sehingga dapat melayani secara cepat, tepat, dan profesional.

Baca Juga:  Kabid Humas Edy: Lapor Satgas Mafia Tanah Jika Warga Dirugikan AJB

“Dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik (good goverment) dan pemerintahan yang bersih (clean goverment), polda banten dan polres/ta jajaran berkomitmen untuk melakukan pembangunan zona integritas, hal ini juga sejalan dengan program prioritas khususnya tentang percepatan pembangunan zona integritas menuju WBK DAN WBBM di seluruh satker dan satwil polri,” Kata Rudy Heriyanto.

Rudy Heriyanto menyampaikan pencanangan zona integritas ini akan difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen sdm, penguatan , penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan publik yang bersifat konkrit, dapat dirasakan hasilnya dan mudah di nilai pencapaiannya.

“Hari ini dari 30 satker di polda banten dan jajaran yang melakukan pencanangan pembangunan zona integritas sebanyak 25 satker, 4 satker telah melakukan pencanangan yaitu ditlantas, polresta , polres pandeglang dan polres cilegon serta 1 satker telah meraih predikat WBK yaitu ,” Ujar Rudy Heriyanto.

Baca Juga:  Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru, Gubernur Banten Cek Etos Kerja PNS

Sementara itu Gubernur Banten
Dr. Drs. H. Wahidin Halim, M.Si menyampaikan apresiasi dan sangat senang bisa menyaksikan Pencanangan Serentak Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Satker Polda Banten dan Polres Jajaran Tahun 2021.

“Melalui ini, diharapkan menjadi penyemangat bagi Polda Banten dan Polres Jajaran dalam melaksanakan tugas serta mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah wilayah birokrasi bersih dan melayani,” Kata Wahidin Halim.

Kepala Ombudsman Provinsi Banten Dedy Irsan menyampaikan
Pencanangan pembangunan zona integritas merupakan langkah awal dan bagian dari mensukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan pelayanan prima. Pencanangan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga:  Gubernur Banten Dipastikan Tidak Ikut Vaksinasi Covid-19, Alasannya ?

“Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.” kata Dedy Irsan.