Peristiwa Nasional Serdik Ketut Ajak Masyarakat Disiplin Prokes dan Patuhi Larangan Mudik

Serdik Ketut Ajak Masyarakat Disiplin Prokes dan Patuhi Larangan Mudik

Kompol I Ketut Widiarta S.H., S.I.K., M.Si.(Dok Ist)

Pelitabanten.com – Peserta Didik (Serdik) Sekolah Pimpinan Menengah (Sespimmen) Reguler (Dikreg) ke- 61, Kompol I Ketut Widiarta S.H., S.I.K., M.Si. mengajak masyarakat untuk senantiasa disiplin melaksanakan .

“Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tertib protokol kesehatan adalah keharusan,” kata Serdik Ketut. Rabu.(21/4/2021).

Serdik Ketut mengatakan, edukasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya melaksanakan protokol kesehatan harus terus dilakukan secara rutin dan masif. Masyarakat, kata Serdik Ketut, harus diberi pemahaman bahwa melaksanakan protokol kesehatan adalah cara yang cukup efektif agar tidak terpapar Covid-19.

Kata Serdik Ketut, tertib melaksanakan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar sebisa mungkin dilaksanakan.

“Dalam berbagai aktivitas, masyarakat hendaknya selalu tertib 5M agar upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 berjalan dengan baik dengan peran serta masyarakat,” ujar mantan Kaurkermalem Subbidsunluhkum Bidkum Polda Banten ini.

Baca Juga:  PT. TNG Disoal, Disebut Nol Besar dan Benalu APBD Kota Tangerang

Selain itu, Serdik Ketut juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan larangan . Menurutnya, larangan itu memiliki dasar hukum yakni Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa 1442 H dalam rangka Pencegahan Covid-19.

“Aturan larangan mudik adalah untuk kebaikan yakni agar Covid-19 tidak menyebar. Bila sayang keluarga, jangan mudik,” terangnya.

Dikatakan Ketut, silaturahmi dan kerinduan kepada keluarga bisa menggunakan perangkat sosial atau fasilitas video call. Ketut berharap, masyarakat dapat memahami esensi larangan mudik yang prinsipnya untuk kebaikan bersama.

“Jadi, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan mari patuhi larangan mudik,” pungkasnya.