Air Tidak Sekedar Bisnis, Tapi Juga Menciptakan Lapangan Pekerjaan

Air Tidak Sekedar Bisnis, Tapi Juga Membuka Lapangan Pekerjaan
Edy Sulistio: Daily Fresh Water Tidak Sekedar Bisnis, Tapi Juga Menciptakan Lapangan Pekerjaan. Foto Pelitabanten.com

Pelitabanten.com — Sumber Kehidupan, Air merupakan kebutuhan utama bagi setiap makhluk hidup di bumi.

Manusia, menjadi salah satu konsumen utama air karena sangat menunjang dalam aktivitas setiap harinya.

Adanya air yang berkualitas dan kemudahan dalam mendapatkannya tentu menjadi harapan bagi setiap orang.

Dengan begitu, kebutuhan asupan cairan dalam tubuh tetap terjaga dan tubuh menjadi sehat.

Direktur PT. Prima Qualiti Rakata, Edy Sulistio melihat hal tersebut merupakan peluang bisnis sekaligus membantu masyarakat dalam mempermudah mendapatkan kebutuhan air bersih.

Sebab, dengan ketersedian air bersih yang baik dan berkualitas diharapkan dapat menunjang bagi setiap individu yang mengkonsumsinya.

“Sejak 2017 silam saya telah membuka satu gerai usaha air dengan merek waralaba daily fresh water di park dengan harga yang terjangkau 7000 rupiah per galon,” ungkap Edy Sulistio. ditemui di Tangerang, Selasa, (20/4/2021).

Baca Juga:  Distanbun Lebak Dorong OJK Bangkitkan Pendapatan Ekonomi Petani

Edy menceritakan, dalam memulai bisnisnya ini, ia bermaksud membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga perekonomian keluarganya bisa meningkat.

Saat ini, kata Dia sudah ada 3 orang karyawan yang bekerja melayani pembeli baik mengambil dan mengantar pesanan air.

Untuk pendapatan, Edy tidak mengungkapkan secara gamblang hanya saja dalam sehari usaha airnya tersebut bisa melayani hingga 200 galon.

Ia menambahkan usaha airnya itu melalui proses yang ketat, dimana lebih dulu di filter sampai 11 kali dengan tertentu yang membuat air menjadi segar alami, tidak sama dengan air isi ulang biasa. Selain itu juga telah tersertifikasi oleh dinas kesehatan.

“Kami tidak melihat ini sebagai bisnis semata, namun juga bentuk nyata kami ikut membuka lapangan pekerjaan serta mendukung kemudahan mendapatkan air yang berkualitas,” tuturnya.

Sementara itu, diungkapkan salah seorang Anto Budiarto, kepada Pelitabanten.com mengatakan, Ia bersama lima anggota keluarga lainnya di selama seminggu dapat mengkonsumsi air minum 2 hingga 3 galon.

Baca Juga:  Bupati Pandeglang Ajak Organisasi Wanita Wujudkan Ketahanan Pangan

“Kualitas air kami sangat perhatikan, karena cairan itu kebutuhan utama tubuh setiap kita. Dan saya yakin kualitas air yang ada di gerai daily fresh water ini sangat baik,” pungkas Dia.