Pedagang Liar Segera Ditertibkan, Bakal Direlokasi ke Pasar Pelangi Sepatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang segera melakukan penertiban sejumlah pedagang di lokasi Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang-Banten (Pelitabanten.com/Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang segera melakukan sejumlah pedagang di lokasi Sepatan, Kabupaten Tangerang-Banten, setelah ditertibkan para pedagang tersebut akan direlokasi ke Pasar Pelangi Sepatan, Selasa (20/04/2021).

Acara sosialisasi penertiban tersebut dihadiri oleh, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Widodo, Camat Sepatan Dadang Sudrajat, Camat Sepatan Timur Asep Nurman, Kepolisian, TNI, Para dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Widodo pada , membenarkan tentang rencana penetiban pedagang liar tersebut,  namun demikian kata Widodo, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada para pedagang liar tersebut.

Widodo mengatakan kepada awak usai sosialisasi penertiban, “Kita sudah melayangkan surat kepada para pedagang liar itu, jika selama tujuh hari tidak segera pindah dengan terpaksa kami akan menertibkannya,” katanya.

Baca Juga:  Sang Penembak Jitu ini Adalah Camat Pinang

Menurutnya Widodo sudah menyediakan pasar untuk para pedagang di dan Sepatan Timur, yakni Pasar Pelangi Sepatan. Oleh karena itu Widodo berharap, para pedagang liar tersebut untuk segera pindah tanpa harus ditertibkan.

“Kami baerharp, para pedagang liar memiliki kesadaran sendiri untuk pindah ke Pasar Pelangi Sepatan. Tapi jika tetap bandel, dengan terpaksa kami tertibkan,” ujarnya.

Terpisah, Manager Pasar Pelangi Sepatan Moh Jembar mengatakan, pihaknya bersama Pemkab Tangerang sudah menggelar dalam rangka sosialisasi penataan pedagang Pasar Pelangi Sepatan. Rapat ini merupakan tindaklanjut dari Memorandum of Understanding atau MoU antara pihaknya dengan Perumda Niaga Kerta Raharja pada 5 April 2021 lalu.

“Setelah setahun menunggu regulasinya, akhirnya MoU kami bersama dengan Perumda Niaga Kerta Raharja terhujud. Oleh karena itu, kami mulai berbenah agar penataan pedagang pasar pelangi bisa melakukan tahapan perbaikan,” pungkasnya.