Polda Banten Gelar Anev Opsnal dan Operasi Aman Nusa II Tahun 2021

Polda Banten menggelar Analisa Opsnal dan Anev Operasi Aman Nusa II yang dilanjutkan dengan Paparan Karoops dan Ditintelkam bersama Para Kasatgas Ops Aman Nusa II dengan para Kapolres dan Kapolresta melalui Video Conference (Pelitabanten.com/Dok Ist)

SERANG, Pelitabanten.com – Polda Banten menggelar yang dilanjutkan dengan Paparan Karoops dan Ditintelkam bersama Para Kasatgas Ops Aman Nusa II dengan para Kapolres dan Kapolresta melalui yang dipimpin langsung oleh Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H., didampingi para PJU Polda Banten yang dilaksanakan di Ruang Vicon Mapolda Banten, Senin (19/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto S.H.,M.H.,M.B.A mengatakan bahwa Analisa Opsnal dan Operasi Aman Nusa II ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah hukum masing-masing Polres jajaran Polda Banten.

“Kegiatan tersebut menganalisa dan mengevaluasi terkait adanya kejadian yang terjadi di Wilayah Polda Banten dan para Kapolres/ta jajaran agar mengupayakan gangguan menurun dan meningkatkan Patroli dalam upaya pencegahan gangguan Kamtibmas pada saat bulan ,” ungkap Rudy Heriyanto.

Baca Juga:  Polsek Balaraja Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Gembos Ban Nasabah

“Ini juga untuk menganalisa dan mengevaluasi data Covid-19 dari wilayah Polres/Ta terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten agar terjadi penurunan angka covid 19 di wilayah hukum Polda Banten,” Jelasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K.,M.H saat di temui awak media membenarkan bahwa Polda Banten menggelar Analisa Opsnal dan Operasi Aman Nusa II ini agar tercipta situasi kamtibmas yang di Wilayah Hukum Polda Banten saat bulan Ramadhan ini dan juga menganalisa dan mengevaluasi penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

“Selain itu Kapolda Banten dalam arahannya kepada para Kapolres/Ta agar meningkatkan Prokes dan memantau kegiatan serta terus galakan ops yustisi untuk menurunkan angka terpaparnya Covid-19, gangguan kamtibmas di bulan Ramadhan dan mempersiapkan kebijakan pemerintah terkait larangan ,” tutup Edy Sumardi.