Tujuh Tahun, Polsek Pinang Diresmikan

Tujuh Tahun, Polsek Pinang Diresmikan
Peresmian Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pinang di Jalan Gempol Raya, Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — selama 7 (tujuh) tahun akhirnya Polres Metro Tangerang Kota, Senin 19 April 2021 diresmikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Kepolisian Sektor (Polsek) Pinang berlokasi di Jalan Gempol Raya, Kelurahan Kunciran , Kota Tangerang.

Pembangunan Polsek tersebut diketahui dibangun pada tahun 2014 dan di 2016 diserahterimakan oleh Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang kepada Polres Metro Tangerang Kota.

Wali kota berharap dengan diresmikannya Polsek Pinang Kecamatan Pinang yang jumlahnya kurang lebih 200ribu jiwa dapat terlayani.

Jalan Gempol Raya, Kelurahan Kunciran Kecamatan Pinang Kota Tangerang.
Persemian oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Sudah tujuh tahun, Diserahterimakan Nya sejak 2016, dibangunnya 2014, Instruksi operasionalnya baru di keluarkan kapolri, tadi berdasarkan keterangan Kapolres,” kata Arief dalam keterangan persnya di Mapolsek Pinang, Senin (19/4).

Arief mengatakan masyarakat saat ini mempunyai tantangan dan dinamika yang berbeda, Ia berharap dengan hadirnya kantor polisi baru tersebut masyarakat akan merasa lebih aman nyaman dan yang terpenting selalu mendukung -program Kepolisian Negara republik Indonesia ().

Baca Juga:  Kapolri Putuskan 1.062 Polsek Tidak Lakukan Proses Penyidikan

kedepannya akan di tambah lagi dengan adanya kantor koramil, Dukung selalu Polri, dan Pemerintah Daerah agar tujuan pembangunan dapat tercapai secara bersama-sama,” tutur Wali Kota.

Senada disampaikan Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Polsek Pinang ini seiring dengan program kerja 100 hari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

“Dengan hadirnya kepolisian di kecamatan Pinang diharap dapat memberikan pelayanan yang baik, bekerja sama dengan stakeholder diwilayah karna kecamatan pinang merupakan wilayah yang cukup luas, semoga dapat mempermudah pelayanan masyarakat disini,” tukas Deonijiu.

Sebagai informasi, ada 25 personil yang ditempatkan di Polsek Pinang dan Iptu Muhamad Tapril sebagai Kapolsek Pinang Jajaran Polres Metro Tangerang Kota.