Beranda Budaya Pencak Silat Setia Hati Terate Cabang Tangerang Mengadakan Pendadaran Kenaikan Tingkat

Pencak Silat Setia Hati Terate Cabang Tangerang Mengadakan Pendadaran Kenaikan Tingkat

2517
BAGIKAN
Pencak Silat Setia Hati Terate Cabang Tangerang Mengadakan Pendadaran Kenaikan Tingkat
Pengurus PSHT Cabang Tangerang sedang berfoto bersama dalam acara Pendadaran, kenaikan tingkat di Perumahan Ciledug Indah II, Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com – Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Wilayah Timur Cabang Tangerang mengadakan kegiatan Pendadaran, Kenaikan tingkat untuk pengambilan sabuk dari tingkat polos ke tingkat Jambon, dan dari tingkat Jambon ke Hijau. Kegiatan tersebut terpusat dilaksanakan di Lapangan Futsal Mawar, RW 03 Perumahan Ciledug Indah II,kelurahan pedurenan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Minggu (5/3/2017).

Sumingan Karsa Pamungkas selaku Pengurus Tingkat II PSHT Biro Kesiswaan Wilayah Timur Tangerang mengatakan, kegiatan pendadaran kenaikan tingkat ini dilakukan per semester. Dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antar anggota Setia Hati Terate.

“Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan antar ranting wilyah timur Tangerang. Juga untuk melatih kekuatan fisik dan sambung antar ranting, atau olah fisik antar ranting,” jelas Sumingan Karsa Pamungkas di lokasi kegiatan Pendadaran, Ciledug Indah, Kota Tangerang. Minggu (5/3/2017)

Kegiatan Pendadaran PSHT Wilayah Timur  Cabang Tangerang dibuka dengan kegiatan Upacara Persiapan Pendadaran dan Lari Long March sekitar 10 km, dari lokasi acara di RW 03 Perumahan Ciledug Indah II menyisiri Jalan KH Hasyim Asy’ari, Komplek Barata, Bulak Santri, Kampung Pleret dan kembali pulang ke Ciledug Indah II.

Selama dalam perjalanan Long March tersebut, didampingi oleh para pelatih dari 5 wilayah tersebut dan diketahui oleh Kepolisian dari Polsek Ciledug Kota Tangerang.

Jumlah peserta PSHT yang mengikuti Pendadaran mencakup 130 peserta dan diikuti 200 warga pembina PSHT.Wilayah Timur Cabang Tangerang meliputi 5 (lima) ranting, yaitu Ranting Karang Tengah, diketuai oleh Catur Sakti Pryono (Yoyok), Ranting Ciledug diketuai oleh Toha S, Ranting Larangan diketuai oleh Sularno, Ranting Ciputat diketuai oleh Bejo, Ranting Pondok Aren diketuai oleh Suharno.

Berdasarkan pantauan di lokasi lapangan, antusiasme peserta PSHT yang mengikuti Pendadaran terlihat bersemangat dan penuh percaya diri. Kegiatan Pendadaran ini didukung oleh Ketua RW 03, Margono, SE, Keluarahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang

“Saya merasa bangga sebagai tuan rumah dapat melaksanakan kegiatan pendadaran ini, dengan berjalan lancar dan sukses. Serta didukung oleh masyarakat RW 03 Pedurenan Karang Tengah, Tangerang,” jelas Catur Ketua Ranting Karang Tengah.