Samsat Kelapa Dua Membagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kawasan Kelapa Dua (Pelitabanten.com/Dok Ist)

,Pelitabanten.com – Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya membagikan takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan gedung Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang-, Jumat (16/04/2021).

AKP.Panji Ali Candra mengatakan kepada awak media, takjil gratis tersebut dibagikan kepada masyarakat tanpa melihat strata ataupun golongan tertentu, “Sekitar duaratus kotak makanan dan minuman mineral yang kami bagikan setiap harinya. Siapa saja yang melintas di jalan, semua kami bagikan,” katanya.

Khusus untuk , kegiatan kali itu melibatkan seluruh personel Ditlantas Polda Metro Jaya. Khususnya Anggota Samsat Kelapa Dua, anggota yang di lapangan saat membagikan takjil, menerapkan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sinitizer dan menjaga jarak.

Strategi ini dilakukan menjelang iftar atau buka di bulan Ramadhan 1442 , dimana potensi paling banyak menimbulkan keramaian para pengendara yang ingin membeli takjil.

Baca Juga:  Team Audit Unit Wasjaspam Binmas PMJ Audensi PT Tosa Nusantara Sejahtera 

Pemberian takjil secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan diharapkan dapat meringankan para pengendara dalam menyiapkan menu berbuka puasa di minggu pertama Ramadhan, sekaligus mencegah terjadinya

Takjil identik dengan camilan dan minuman untuk dijadikan teman berbuka puasa. Dalam Kamus Besar (KBBI) daring, takjil juga memiliki arti mempercepat dalam berbuka puasa.

Untuk diketahui, Dalam menindaklanjuti program berkah Ramadhan,
Personel samsat kelapa dua membagikan Takzil kepada pengendara sepeda motor dan di depan kantor samsat, hal ini sebagai wujud kepedulian anggota polantas khususnya personel samsat kelapa dua yang dipimpinan langsung oleh AKP Panji Ali Candra dan dukungan dari para Pamin Samsat Kelapa Dua.